Pentingnya Manicure Sebelum Nail Art

manicure
manicure

Dalam proses pembuatan Nail Art ataupun Gel Polish, biasanya dilakukan Manicure terlebih dahulu. Banyak orang yang mengabaikan betapa pentingnya manicure sebelum melakukan proses nail art. Dalam post ini akan mengajikan dengan singkat mengapa kita harus melakukan Manicure sebelum Nail Art.

 

Manicure sebelum melakukan nail art sangat penting karena beberapa alasan berikut:

  1. Memastikan kuku bersih dan siap untuk dihias: Manicure meliputi membersihkan kuku dan menghilangkan kotoran dan minyak dari permukaannya. Hal ini sangat penting agar cat kuku atau dekorasi lainnya dapat menempel dengan baik dan tahan lama.
  2. Menghindari infeksi kuku: Dalam proses manicure, teknisi akan memotong kuku dan menghilangkan kulit mati di sekitar kuku. Hal ini dapat menghindari infeksi kuku dan membantu mencegah kuku menjadi kusam dan rapuh.
  3. Menjaga kesehatan kuku: Manicure juga meliputi merawat kutikula (lapisan kulit di sekitar kuku) dan mengoleskan krim untuk melembutkan kulit. Hal ini membantu menjaga kesehatan kuku dan membuatnya terlihat lebih cantik dan bersih.

Dengan melakukan manicure sebelum nail art, kuku akan siap untuk dihias dengan dekorasi yang diinginkan. Kuku yang bersih dan sehat juga akan membantu dekorasi bertahan lama dan terlihat lebih indah. Dalam melakukan proses manicure sebaiknya dilakukan oleh orang yang sudah professional atau terlatih, menghindari kerusakkan kulit disekitar kutikula.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *